Wednesday, May 15, 2013

Diharapkan Guru Dapat Menggunakan Media Online Untuk Media Pembelajaran


Di tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat saat ini mungkin sudah seharusnya dunia pendidikan kita serta seluruh anggota yang terlibat di dalamnya menggunakan fasilitas yang ada guna meningkatkan mutu pendidikan serta memudahkan akses pendidikan itu sendiri bagi seluruh pelajar yang ada di Indonesia.

 Apa salahnya jika para guru menggunakan media internet sebagai alat mereka untuk mengajar? Bukankah lebih baik jika internet di isi dengan hal-hal positif seperti pemberian materi pelajaran secara Online? Lumayankan daripada para pelajar hanya menggunakan internet ntuk hal-hal negatif dan tidak ada manfaat sama sekali untuk mereka

Menurut saya pribadi, sebaiknya para guru bidang studi sudah harus memikirkan untuk menggunakan media online sebagai media pengajaran mereka bagi para muridnya. Materi pelajaran baik yang sudah di ajarkan maupun yang belum bisa dibagikan lewat internet. Jika materi yang akan dibagikan banyak atau berbentuk seperti buku, sebainya dibuat dalam bentuk file dan kemudian di upload atau di simpan dalam media penyimpanan yang ada di internet.

Dengan cara seperti itu para siswa lebih mudah belajar dan mengakses materi pelajaran mereka, mengingat para pelajar lebih suka membuka internet daripada membuka buku pelajaran. Saya hanya sekedar memberikan saran saja, tidak ada maksud untuk menggurui karena saya juga masi belajar. (BI)


EmoticonEmoticon