Friday, December 7, 2012

Cara Menjalankan Dua Browser Berbeda Secara Bersamaan Di Desktop

Mungkin selama ini kebanyakan dari sobat hanya fokus untuk menggunakan satu browser saja ketika berselancar di dunia maya, atau mungkin ada di antara sobat yang sering menggunakan dua browser sekaligus dengan melakukan buka tutup saat ingin berganti mode dari browser yang satu ke browser yang lain? Pasti melelahkan jika harus melakukan hal tersebut ketika sobat menggunakan dua browser sekaligus.


Pernahkah terfikir bagaimana cara untuk menampilkan dua browser yang berbeda secara bersamaan di desktop? Pada postingan kali ini Softrickinfo akan membahas Cara Menjalankan Dua Browser Berbeda Secara Bersamaan Di Desktop, untuk sobat yang belum tahu caranya simak penjelasan di bawah ini.

Bagi sebagian orang, menggunakan dua browser sekaligus dapat mempermudah dan mempersingkat waktu dalam mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan internet. Setiap browser memang sudah dilengkapi dengan fasilitas multi tab, tapi beberapa orang lebih senang menggunakan dua browser berbeda secara bersamaan karena menurut mereka setiap browser memiliki performa yang berbeda-beda.

Untuk dapat menjalankan dua browser berbeda secara bersamaan di desktop, sobat bisa melakukannya dengan beberapa langkah mudah berikut ini.

1. Buka browser pertama yang akan sobat gunakan sebagai browser utama.
2. Kecilakan tampilan browser tersebut dengan klik tombol Minimize yang ada di Size Button seperti gambar di bawah ini.


3. Atur lebar browser hingga memenuhi setengah dari layar desktop dengan cara menaruh kursor di pinggir browser hingga kursor berubah menjadi pointer dua arah.
4. Atur letak browser, boleh di kiri atau kanan.
5. Buka browser kedua yang akan sobat gunakan.
6. Ulangi langkah 2 - 4 untuk mengatur tampilan dan posisi letak browser yang kedua.

Jika sobat sudah melakukan cara-cara di atas dengan benar, maka sobat akan mendapatkan tampilan browser seperti yang tampak pada gambar berikut ini.



Setelah sobat berhasil melakukan cara-cara menjalankan dua browser yang berbeda secara bersamaan di desktop dengan benar, maka ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan yaitu:


  1. Jangan mencoba cara ini jika sobat menggunakan koneksi modem yang kurang stabil, karena bisa memperlambat pekerjaan sobat.
  2. Perhatikan kapasitas RAM dan Prosesor komputer sobat, karena jika keduanya berkapasitas rendah, maka akan memperlambat kerja komputer sobat. Dan jika dipaksakan akan membuat komputer sobat mengalami Crash.
Cara ini telah di uji coba di Notebook Asus Eee-PC 1015CX dengan spesifikasi sebagai berikut.
  • Windows 7 SP1
  • RAM 2GB
  • Prosesor Intel Atom N2600
  • Intel Graphics Media Accelator 3600 Series
Selamat mencoba dan semoga berhasil.


EmoticonEmoticon