Thursday, October 25, 2012

Dariku Untuk Indonesiaku

Dariku Untuk Indonesiaku - Kali ini softrickinfo akan sedikit mencoba untuk mengungkapkan sesuatu untuk indonesia yang selama ini terpendam di dalam hati dan pikiran. Melalui blog yang sederhana ini softrickinfo akan ikut serta dalam usaha untuk membuat indonesia menjadi yang lebih baik di masa yang akan datang. Melalui postingan ini pula softrickinfo akan mencoba untuk menyampaikan ide-ide serta saran yang sudah terpendam sejak lama.


Akhir-akhir ini banyak sekali masalah yang terjadi di indonesia. Baik di bidang sosial, budaya, bahkan hingga ke dalam pemerintahan. masalah-masalah tersebut membuat softrickinfo berfikir untuk memcahkan masalah tersebut dan mencari cara agar bisa menyampaikannya di waktu yang tepat. Alhamdulillah saat yang ditunggu-tunggu tersebut akhirnya tiba juga. Dan inilah saat ang tepat bagi softrickinfo untuk menyampaikan ide-ide dan saran-saran tersebut.

Menurut pandangan softrickinfo, banyak hal di negeri ini yang harus kita benahi sejak dini. Diantaranya adalah.

1. Jam tayang program televisi yang mulai tidak beraturan
Sebenarnya softrickinfo tidak pantas untuk membahas tentang ini, tapi hati ini memaksa untuk melakukannya. Kalau kita lihat banyak stasiun televisi saat ini yang sudah tidak lagi mengindahkan aturan-aturan penyiaran yang ada, seperti jam tayang film anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua yang tidak beraturan dan sudah tidak diperhatikan lagi. Akibatnya banyak hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti anak-anak tumbuh dewasa sebelum waktunya, tawuran antar pelajar, pergaulan bebas, dan hancurnya hubungan rumah tangga. Solusinya simple, kita cuma perlu mengingatkan para awak televisi untuk menyusun kembali jam tayang program mereka dengan benar dan mengawasi anggota keluarga kita saat menonton.

2. Peringatan sebelum meninton sudah jarang digunakan
Jika kita ingat-ingat lagi, dulu sebagian besar stasiun televisi sebelum memulai acaranya mereka selalu memunculkan peringatan sebelum kita menonton acara tersebut. Tapi sekarang hal seperti itu tidak diperhatikan lagi, sehingga orang-orang dengan bebas menonton acara tersebut tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi pada mereka. Untuk mengatasi hal ini pihat televisi seharusnya mencari cara bagaimana agar peringatan tersebut tetap ada tanpa menghilangkan ciri khas mereka.

3. Banyak anak dibawah umur pacaran di depan umum
Hak untuk berkasih sayang mungkin merupakan salah satu bagian dari HAM, tapi bagaimana jika yang melakukan hal tersebut adalah bocah yang masih dibawah umur? Bahkan ada sebagian dari mereka yang tidak canggung lagi untuk mengatakan bahwa mereka pacaran di depan semua orang. Ini merupakan tugas dari orang tua untuk mnengawasi pergaulan dan lingkungan bermain anak-anak mereka. Karena saat ini banyak sekali orang tua yang tidak perduli dengan anak mereka, sehingga anak-anak mereka bebas melakukan apa saja yang mereka inginkan. Cara untuk mengatasinya adalah dengan cara meluangkan sedikit waktu yang kita (orang tua) miliki untuk anak-anak.

4. Tayangan televisi yang yang terkesan tidak mendidik
Generasi muda adalah generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, tapi bagaimana bisa mereka bisa meneruskan bangsa jika sejak dini mereka sudah diracuni dengan tayangan-tayangan yang terkesan tidak mendidik bagi mereka. Ini akibat dari jam tayang yang sudah tidak teraur dan peringatan yang mulai tidak digunakan lagi. Akhirnya anak-anak tumbuh menjadi generasi yang suka galau dan semaunya dengan berkata "Masalah buat loe?". Solusinya adalah orang tua harus bisa memilih acara apa saja yang cocok untuk anak mereka.

5. Kecanggihan teknologi yang disalah gunakan
Teknologi saat ini memegang peranan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Hampir seluruh aktivitas yang kita lakukan selalu menggunakan teknologi. Meskipun begitu, teknologi juga memiliki dampak negatif bagi orang-orang yang salah dalam menggunakannya. Akibatnya, banyak kejahatan dunia maya, pembobolan melalui dunia maya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah harusnya lebih ketat lagi dalam sistem keamanan teknologi yang semkin hari semakin canggih ini.

Artikel ini didukung oleh:http://www.lintas.me

Mungkin itulah beberapa hal yang bisa softrickinfo sampaikan untuk para pembaca dan sobat softrickinfo sekalian. Intinya adalah bagaimana kita menjaga diri kita semua agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak kita inginkan. Tetap waspada dan jaga diri kita masing-masing dengan baik. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon