Wednesday, April 9, 2014

Cara Menghilangkan Tulisan G dan 3G Pada Android

Cara Menghilangkan Tulisan G dan 3G Pada Android
Akhir-akhir ini Softrickinfo sangat senang sekali mempelajari tentang android, salah satunya yang sedang Softrickinfo dalami saat ini adalah mendalami tentang cara memodifikasi sistem Android itu sendiri. Nah, pada kesempatan kali ini Softrickinfo akan berbagi sebuah trik sederhana tentang bagaimana caranya menghilangkan tulisan G dan 3G yang ada pada ikon sinya di Android.

Di sini Softrickinfo menggunakan Android Cros A88 dengan versi Android 4.2.1 Jelly Bean sebagai percobaan. Pada umumnya, setiap perangkat yang menggunakan sistem Android Jelly Bean yang belum dimodifikasi akan terdapat tulisan G dan 3G pada salah satu ikon sinyalnya. Bagi sebagian sebagian pengguna ternyata itu sedikit mengganggu kenyamanan mereka, dan Softrickinfo juga merasakan hal tersebut.

Nah, jika sobat juga merasakan hal yang sama, maka berbahagialah karena ternyata tulisan tersebut dapat dihilangkan dengan sangat mudah. Mau tahu bagaimana caranya? Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Syarat dan Bahan:
  1. Perangkat harus sudah di Root
  2. Menginstall Root Explorer
  3. Keberanian
  4. Ketelitian
  • Langkah-langkah:
  1. Buka Root Explorer
  2. Masuk ke System, lalu masuk ke app
  3. Cari file Op02.apk (Jika perangkat sudah berstatus Deodex) dan cari file Op02.odex (Jika perangkat belum berstatus Deodex)
  4. Hapus file tersebut.
  5. Restart/reboot perangkat Android sobat.
  6. Jika berhasil maka tulisan G dan 3G seharusnya sudah tidak ada lagi.
  • Catatan penting
  1. Selalu lakukan back-up sebelum melakukan perubahan pada sistem perangkat Android sobat
  2. Kesalhan atau kerusakan ditanggung oleh sobat sendiri karena cara ini sudah Softrickinfo lakukan sendiri dan berhasil berkali-kali.
  3. Jangan pernah takut untuk mencoba selama sobat memiliki back-up data yang lengkap.
Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon