Friday, February 7, 2014

Nokia Rilis Recovery Tool Untuk Lumia

Nokia Rilis Recovery Tool Untuk Lumia
Jika pada postingan sebelumnya kita membahas tentang Android, maka kali Ini Softrickinfo akan sedikit membahas info terbaru untuk para pengguna Handphone Nokia khususnya yang menggunakan Nokia Lumia. Ada kabar gembira nih bagi sobat yang menggunakan Nokia Lumia, kenapa? Karena Nokia baru saja merilis sebuah tool yang dapat membantu sobat melakukan instalasi ulang, dan sebagainya pada Nokia Lumia sobat tanpa harus pergi ke Service Center terdekat.

Nokia baru saja merilis sebuah tool untuk Nokia Lumia yang berupa software. Tool tersebut diberi nama Nokia Software Recovery. Dengan software tersebut, sobat bisa melakukan wipe sekaligus dapat melakukan install ulang (re-install) sendiri Nokia Lumia yang sobat miliki tanpa harus repot-repot lagi pergi ke Service Center Nokia yang ada di daerah sobat.

Nokia Software Recovery nantinya akan bekerja dan mendeteksi jenis Nokia Lumia yang sobat gunakan. Namun sebelumnya sobat harus terkoneksi ke internet dan pastikan memiliki kuota yang cukup banyak. Karena Nokia Software Recovery akan mendownload data yang dibutuhkan oleh Nokia Lumia sobat secara otomatis. Data yang di download oleh software tersebut dapat mencapai hingga 4GB, tergantung seri Nokia yang digunakan.

Sayangnya, Nokia Software Rcovery Ini hanya bisa digunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows 7 atau yang paling baru saat ini, yaitu Windows 8.1 yang tidak lama lagi dikabarkan akan ada Update 1 yang dilakukan langsung melalui Windows Update. Itu artinya pengguna Windows XP dan Vista tidak bisa menggunakan software recovery ini.

Bagi sobat yang ingin mencoba menggunakan Nokia Software Recovery ini, sobat bisa mendownloadnya secara langsung dan gratis di sini.

Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sobat.


EmoticonEmoticon