Friday, December 14, 2012

Membuat Bootable Windows 8 Menggunakan Windows 8 USB Installer Maker

Sekarang siapa yang belum kenal sama Windows 8? Tentu sobat sudah pada tahu dong ya. Dulu saat Windows 8 baru diluncurkan, susah sekali untuk mendapatkan filenya di internet karena belum banyak yang punya dan share OS tersebut di internet. Tapi sekarang sudah sangat mudah sekali untuk mendapatkan installer Windows 8 di nternet, cuma yang jadi masalahnya sekarang adalah software apa yang bisa digunakan untuk membuat bootable Windows 8?


Sebenarnya banyak software yang bisa kita gunakan untuk membuat bootable windows 8 dan semua software tersebut di share secara gratis di internet. Salah satu software yang bisa membantu sobat untuk membuat bootable Windows 8 adalah Windows 8 USB Installer Maker, sebuah software yang diperuntukkan untuk membuat bootable Windows 8 di Flashdisk sobat.



Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat bootable Windows 8 Menggunakan Windows 8 USB Installer Maker.

1. Siapkan sebuah Flashdisk berkapasitas 4GB atau Lebih (disarankan lebih).
2. Download Windows 8 USB Installer Maker disini.
3. Colokkan Flashdisk sobat dan jalankan Windows 8 USB Installer Maker.


4. Pilih lokasi Flashdisk yang akan sobat jadikan bootable Windows 8 pada bagian nomor 1.
5. Cari File .iso Windows 8 yang akan sobat gunakan dengan menekan tombol pada nomor 2.
6. Jika sebelumnya Flashdisk sobat pernah digunakan untuk bootable Windows lain, pilih terlebih dahulu file  tersebut dan klik tombol nomor 3.
7. Untuk menghindari kesalahan pada bootable dan kehilangan data-data penting sebaiknya backup terlebih dahulu data yang ada di flashdisk sobat. Jika sudah centang pilihan pada nomor 4.
8. Jika semua proses telah dilakukan, lanjutkan dengan menekan tombol nomor 5. Tunggu hingga proses bootable selesai.

Bagaimana sobat, cukup mudah bukan untuk membuat bootable Windows 8 menggunakan Windows 8 USB Installer Maker? Sekarang tinggal sobat coba praktekkan dan jika berhasil maka sobat akan merasakan sensasi dari Windows 8.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa untuk tetap Update info terbaru dari Softrickinfo.

2 komentar


EmoticonEmoticon