8 Tips Menjaga Kesehatan Agar Tetap Bugar Saat Puasa - Softrickinfo

Post Top Ad

Sunday, April 15, 2018

8 Tips Menjaga Kesehatan Agar Tetap Bugar Saat Puasa

8 Tips Menjaga Kesehatan Agar Tetap Bugar Saat Puasa – Bulan puasa di depan mata, saatnya untuk membiasakan diri agar bangun lebih awal dan menyesuaikan dengan berbagai rutinitas yang digeluti. Saat puasa tentu pola asupan sedikit mengalami perubahan, dan aktivitas harian tetap memerlukan energi yang prima. Bagi yang memiliki perkerjaan cukup banyak, tentu hal seperti ini perlu untuk disiasati, sehingga badan tetap sehat selama puasa. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan saat puasa. Semuanya bisa dipersiapkan sejak saat ini.
Susu Kolostrum MyBio, Susu MyBio, Tips puasa sehat, tips puasa sehat, makanan sehat saat puasa, tips sehat bugar
Menjaga kesehatan jelang puasa dengan MyBio
Di samping menjalankan rutinitas harian, saat bulan ramadhan, kita juga menjalankan ibadah yang dilakukan setahun sekali selama sebulan penuh. Agar kualitas tubuh tetap terjaga sehingga tidak menjadi kendala saat berpuasa dan bekerja, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya saja pola makan dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan agar tetap bugar saat puasa yang bisa kamu coba.

Memilih Makanan yang Tepat

Saat puasa kita diharuskan untuk menahan hawa nafsu, termasuk makan dan minum. Untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap dalam kondisi yang baik selama seharian beraktivitas, maka memilih makanan yang tepat saat sahur menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Ketika makan sahur sebaiknya mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berserat. Dengan makan makanan yang bergizi akan memberikan asupan energi yang cukup bagi tubuh. Makanan yang mengandung serat juga dapat menjaga supaya tubuh tidak kekurangan cairan dan mampu menahan rasa lapar lebih lama.

Konsumsi Buah dan Sayur

Buah-buahan banyak mengandung serat, vitamin dan mineral. Maka dari itu sebelum memulai menjalankan puasa sangat disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayuran yang baik bagi tubuh. Meski begitu, tidak disarankan untuk terlalu banyak mengonsumsi buah atau sayuran yang memiliki kandungan manis berlebih. Karena hal tersebut tidak baik bagi tubuh. Terlalu banyak makan atau minum yang terlalu manis juga dapat menyebabkan kita cepat merasakan lemas dan tidak bersemangat ketika siang hari.

Menghindari Tidur Setelah Sahur

Tidur sehabis sahur memang terasa nikmat. Namun hal tersebut sebaiknya dihindari agar kamu tetap semangat selama berpuasa. Kebanyakan orang biasanya memilih untuk sahur lebih awal dari biasanya, lalu kemudian tidur, sehingga banyak hal yang terlewatkan dan badan menjadi seperti kurang bertenaga.

Melakukan Olahraga Ringan

Ketika sedang tidak makan dan minum seharian bukan berarti kita tidak bisa melakukan aktivitas berat seperti berolahraga. Hal tersebut tetap bisa dilakukan, hanya saja digantikan dengan beberapa olahraga yang ringan dan cocok bagi kita yang dalam keadaan puasa. Olahraga ringan yang bisa dilakukan misalnya dengan berjalan kaki atau dengan bersih-bersih ruang kerja atau kamar sehingga membuat anggota tubuh bergerak.

Tidur yang Cukup

Tidur juga bisa membantu kita agar tetap bugar selama puasa. Namun harus tidur yang cukup dan benar. Tidur yang berlebihan juga tidak dianjurkan. Tidur yang cukup dapat membantu memulihkan otot-otot dan organ tubuh, sehingga sangat baik untuk dilakukan. Namun begitu, setiap orang memiliki kebutuhan waktu tidur yang berbeda-beda. Silahkan disesuaikan dengan sebaik mungkin.

Hindari Minuman Dingin

Sebenarnya boleh-boleh saja minum yang dingin seperti es saat berpuasa, hanya saja ada waktunya di mana hal tersebut perlu untuk dihindari. Minum es saat sahur atau berbuka puasa dapat menyebabkan kembung, maka dari itu kita disarankan untuk makan makanan yang sehat saat puasa dan minum air putih terlebih dahulu. Sebab selama menahan lapar dan dahaga selama sekian jam, tubuh kita mengalami kekeringan dan dehidrasi. Untuk itu perlu dipulihkan kembali.

Tidak Buru-buru Saat Berbuka

Saat menjelang berbuka, makanan dan minuman yang tersedia terlihat begitu menggoda, namun saat waktunya tiba, kita teta saja harus sabar dan berbuka sesuai dengan yang dianjurkan, yaitu dengan makanan yang manis, dan segelas air putih. Hal tersebut juga menjaga agar lambung tidak mendadak bekerja keras sehingga menyebakan kurang bersemangat untuk mengerjakan hal lainnya, juga agar tidak terjadi hal lain yang tidak diinginkan.

Konsumsi Vitamin dan Minuman yang Menyehatkan

Selain beberapa tips puasa sehat yang sudah dijelaskan di atas, kamu juga bisa mendukung semuanya dengan mengonsumsi vitamin atau minuman yang sehat. Kamu bisa mencoba minum susu kolostrum dari MyBio. Meminum susu kolostrum MyBio sebagai penunjang saat puasa memiliki banyak manfaat yang sangat berguna untukmu, misalnya saja membantu meningkatkan sistem imun tubuh, meningkatkan energi, meningkatkan kualitas tidur, membantu menurunkan kolesterol, dan mencegah terjadinya serangan jantung.

Menjalankan puasa akan lebih tenang dan nikmat jika dalam kondisi yang sehat. Untuk itu silahkan terapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang dan jangan lupa untuk mencoba 8 Tips Menjaga Kesehatan Agar Tetap Bugar Saat Puasa.

24 comments:

  1. Wah tipsnya oke punya nih. Tapi kalo saya cukup sulit juga untuk tetap terjaga setelah sahur, soalnya kalau masuk kerja siang, biasanya baru tidur jam 1 an lewat, bangun sahur jam 4, mata masih sepet banget mas, pie iki.... Tapi tetap ada kenikmatan tersendiri deh kalo bulan puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sulit juga ya mas. Tapi untungnya masih bisa puasa.

      Delete
  2. Wah, terima kasih tipsnya mas.
    Soalnya banyak yang harus saya perhatikan, biasanya saya tidur abis sahur, nggak pernah olahraga, suka minum yang dingin-dingin... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sebenarnya minum yang dingin-dingin itu. Tapi pelan-pelan mulai ngurangi mbak.

      Delete
  3. Wahhhh, saya pengin banget bisa membiasakan hidup sehat sejak usia muda... Pengin rajin berolahraga, semoga tahun ini bisa. Yes...

    ReplyDelete
  4. Nggak terasa hampir puasa lagi, informasi ini sangat bermanfaat gaes.... Semangat Berpuasa gaes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itulah. Tinggal menghitung hari, semoga kita dipertemukan lagi dengan ramdhan tahun ini.

      Delete
  5. Masih PR ini olahraga pagi. Semoga bisa dilakukan dan dirutinkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Coba dari yang ringan-ringan aja dulu

      Delete
  6. Wah ini penting buat kita persiapan di bulan puasa. Terima kasih ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mas, biar makin lancar puasanya. Mayanlah loh sebulan full hehehe

      Delete
  7. jadi bener2 makin kangen ramadhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal menunggu hari. Semoga dilancarkan dan dimudahkan.

      Delete
  8. Oke banget tips nya. Cocok nih bentar lagi mau puasa. ;)

    ReplyDelete
  9. Cocok nih buat persiapan puasa
    Thanks infonyaa

    ReplyDelete
  10. memang mu bio blom ada otlet yang menyediakan tapi kita bisa beli secara online kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini yang seru. Jadi lebih memudahkan.

      Delete
  11. Wah kebiasaanku banget itu tidur sehabis sahur heu :(
    Puasa nanti harus kurangin banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap. Biar tetap lancar dan semangat.

      Delete
  12. Thanks infonya.
    Sepertinya produk susu ini cocok dikonsumsi kapanpun, bukan cuma saat momen tertentu di bulan puasa ya.
    Karena kandungan gizi yg tinggi cocok utk daya tahan tubuh tiap hari

    ReplyDelete

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

Post Bottom Ad