Ribet, Ternyata Begini Alur Daftar Ulang Mahasiswa di IAIN Pontianak

Softrickinfo.com. Ribet, Ternyata Begini Alur Daftar Ulang Mahasiswa di IAIN Pontianak – Seorang mahasiswa salah satu jurusan di IAIN Pontianak baru-baru ini menuliskan pendapatnya tentang alur daftar ulang mahasiswa di kampus tersebut. Pendapat yang dituangkannya melalui Facebook itu berbeda dengan yang terjadi sebenarnya. Menurutnya, proses daftar ulang mahasiswa kali ini sulit. Padahal sejumlah mahasiswa lainnya menilai kalau alur yang saat ini digunakan sudah lebih baik.

Berikut unggahan status dari mahasiswa yang tidak perlu disebutkan namanya.

Apa yang dimau?
“Daftar ulang IAIN makin susah. Apa yang di mau,” tulisnya pada Jum’at (9/2/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Status tersebut mungkin terasa biasa saja, namun bagi saya yang beberapa hari sebelumnya sudah melakukan kewajiban tersebut, merasa ada yang aneh. Benar saja, di kolom komentar dirinya menuliskan kronologi yang ia alami sehingga menulis hal tersebut di sosial media.

Ribet...
 “Ribet… karena saya dari IAIN ke tanjung raya dua ternyata T.R II habis kertas katanya. Ke cabang Kalbar Syariah di Tanjungpura harus ad kertas slip setoran. Kalau jaman kemaren jelas. Kita ambil slip setoran lalu bayar di lain tempat santai saja,” ungkapnya.

Ya mungkin saja saat melakukan proses tersebut dirinya sedang ada keperluan lain yang uga harus segera diselesaikan. Saya sendiri sependapat dengan beberapa mahasiswa lain yang mengatakan bahwa saat ini prosesnya sudah lebih mudah. Saya mengalami sendiri hal tersebut.

Dulu, sebelum masuk ke bank yang ada di kampus, mahasiswa harus ke BAUAK terlebih dahulu untuk mengambil slip setoran sesuai jurusan dan faultasnya masing-masing. kemudian harus antri lagi sampai gilirannya dipanggil. Dua semester terakhir saya tidak lagi merasakan hal tersebut. Proses antri yang lama, mahasiswa menumpuk untuk antri di sembarang tempat dan beberapa hal lainnya tidak lagi saya temui. Mungkin saya saja yang kurang lama di kampus untuk memperhatikan lebih jelas.

Alur Terbaru Daftar UIang Mahasiswa di IAIN Pontianak

Pengalaman terbaru, untuk melakukan daftar ulang IAIN Pontianak saya hanya tinggal menuju ke bank yang ada di kampus, mengisi nama, NIM, dan nomor handphone. Kemudian menunggu panggilan. Jumlah mahasiswa yang masuk pun dibatasi, sehingga tidak penuh di dalam bank seperti sebelumnya. Setelah proses pembayaran dilakukan, kita hanya perlu menuju ke BAUAK lantai 2 untuk menyerahkan slip setoran sesuai dengan jurusan masing-masing. Proses daftar ulang pun selesai.

Dengan diterapkannya sistem yang sudah dua kali saya nikmati ini, saya merasa sangat terbantu. Proses daftar ulang jadi lebih mudah dan cepat. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengharuskan banyak mahasiswa menunggu cukup lama di sekitaran bank kampus.

Mahasiswa yang belum melakukan daftar ulang, masih berkesempatan hingga 15 Februari mendatang. Jadi jangan khawatir hanya karena kehabisan slip setoran atau tidak bisa membayar di tempat lain.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57