Pengalaman Claim Garanasi Xiaomi di Unicom Pontianak

Pengalaman Claim Garanasi Xiaomi di Unicom Pontianak – Setiap kali membeli perangkat gadget, terutama smartphone, tentu kita akan mendapatkan garansi. Baik garansi resmi atau juga garansi toko. Dari kedua garansi tersebut, tentu sebagai pengguna akan lebih merasa nyaman ketika mendapatkan garansi resmi. Sebab garansi resmi waktunya cukup lama dibanding garansi toko. Jika suatu saat perangkat yang kita beli mengalami kerusakan, maka kita bisa menggunakan garansi tersebut untuk mendaatkan perbaikan secara cuma-cuma.
Claim Garanasi Xiaomi di Unicom Pontianak
Unicom Care Pontianak
Beberapa hari yang lalu, saya mencoba untuk melakukan claim garansi Xiaomi Redmi Note 4. Dikarenakan kabel charger tidak bisa melakukan pengisian seperti biasa. Beruntung perangkat tersebut bergaransi TAM, jadi bisa claim garansi dengan mudah. Berbeda jika garansi yang digunakan adalah dari distributor tidak resmi. Tentu akan ditolak oleh customer service Xiaomi di Pontianak.

Salah satu service center Xiaomi di Pontianak adalah Unicom Care, sebuah service center yang menangani banyak sekali merk smartphone. Jadi bukan hanya Xiaomi yang bisa claim garansinya di sini. Unicom Care Pontianak beralamat di Jalan Nusa Indah Baru, Pontianak. Buka setiap hari hingga pukul 17.00 WIB. Saat datang ke sini, tempatnya sedang sepi, jadi pelayanan service center Xiaomi di sini lebih cepat.

Baca juga: Pengalaman Belanja Gadget di Gadgetmart Pontianak, Mengecewakan?

Saat menyampaikan permasalahan kepada customer service Xiaomi, diketahui bahwa ternyata garansi aksesoris handphone seperti charger itu berbeda dengan masa garansi perangkat. Jadi, jika kita mendapatkan garansi setahun untuk produk smartphone yang kita beli, itu hanya untuk garansi perangkat. Sedangkan garansi charger hanya berlaku selama 3 bulan sejak handphone dibeli. Baiknya charger Redmi Note 4 yang diajukan masih bisa dilakukan claim garansi.

Ketika ingin melakukan claim garansi di Unicom Care Pontianak, jangan lupa untuk membawa nota pembelian dan kotak smartphone yang dimiliki. Itu untuk mempermudah proses claim karena ada beberapa data yang akan disesuaikan. Nomor IMEI yang tertera pada hp akan diperiksa, dan diketahui apakah perangkat tersebut berasal dari distributor resmi atau bukan. Jadi pastikan perangkat yang kamu punya memiliki garansi resmi semial TAM untuk produk Xiaomi.

Baca juga: Pengalaman Diundang ke Acara Blogger di Pontianak

Pada saat melakukan claim garansi untuk charger ternyata kita tidak harus meninggalkan handphone di Unicom Care Pontianak, berbeda jika yang di claim adalah garansi perangkat. Dalam proses claim garansi yang saya lakukan, tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan barang pengganti, hanya menunggu satu hari dan langsung dihubungi oleh pihak Unicom Care.

Begitulah pengalaman claim garansi Xiaomi di Unicom Pontianak yang saya alami langsung beberapa hari lalu. Semoga pengalaman ini juga bisa membantu kamu yang ingin mencoba claim garansi smartphone yang dimiliki.

Post a Comment

0 Comments