Super Kids Coloring Competition, Mewarnai Tumbuh Kembang Anak

Super Kids Coloring Competition, Mewarnai Tumbuh Kembang Anak – Kadang ikut prihatin melihat anak-anak sekarang ini. Kebanyakan dari mereka lebih sering mendapat asupan digital daripada makanan yang sehat dan mendukung tumbuh kembangnya. Mungkin memang sudah jamannya, dan kita saja yang harus pandai menyesuaikan diri, tapi tidak ada salah untuk sesekali melatih anak untuk aktif dan kreatif. Salah satunya dengan mengasah kemampuan mereka lewat lomba mewarnai dan berbagai aktivitas lain yang dapat melatih motorik halus si anak.

\Super Kids Coloring Competition
Super Kids Coloring Competition Pontianak
Ngomong-ngomong soal melatih kreativitas anak dan lomba mewarnai, beberapa hari lalu ada event seru di Pontianak, Super Kids Coloring Competition. Kegiatan ini merupakan persembahan dari K-Link Indonesia untuk anak-anak di Pontianak dan Indonesia tentu saja. Kegiatan yang diadakan di Hotel Merpati Pontianak itu sejak pagi sudah berhasil mendatangkan banyak sekali perserta yang didampingi juga oleh orang tuanya. Alhasil ruangan yang disediakan pun tak cukup luas untuk menampung semua yang hadir.

Suasana Super Kids Coloring Competition Pontianak

Untuk memberikan ruang gerak yang cukup pada peserta lomba dan media, sesaat sebelum dimulainya Super Kids Coloring Competition, para orang tua diminta untuk berada di luar ruangan. Hal itu juga dilakukan dengan tujuan agar anak-anak bisa mandiri dan percaya diri selama mengikuti lomba mewarnai tersebut.

Kids Coloring Competition
Udah pada siap mewarnai
Kurang lebih 90 menit waktu yang diberikan bagi anak-anak untuk berimajinasi dengan warna pada lembaran bergambarnya masing-masing. bahkan ada tambahan waktu 15 menit dari panitia. Akhirnya semua anak sudah membuat karya mereka masing-masing, memberikan warna-warni yang sesuai pada gambar yang mereka dapatkan.

Dari sekian banyak peserta, ada beberapa yang tampak sangat mempersiapkan diri mengikuti lomba ini. Ada beberapa peerta yang menggunakan sarung tangan, kain untuk menjaga kebersihan dan kerapian gambarnya, ada juga yang membawa lampu kecil sebagai sumber cahaya tambahan. Mungkin supaya lebih fokus melihat bentuk gambar yang akan diwarnai.

Seminar Kesehatan bersama Medical Consultant K-Link Indonesia

Selain lomba mewarnai, juga ada seminar Kesehatan yang dibawakan langsung oleh Medical Consultant K-Link Indonesia, dr. Arief Munandar. Dalam seminar tersebut dr. Arief Munandar banyak membahas tentang tumbuh kembang anak, selain itu juga memberitahukan kepada para orang tua tentang beberapa permasalahan yang biasa terjadi pada masa pertumbuhan anak. Misalnya seperti susah makan, pilih-pilih makanan yang dia mau dan lain-lain.

Seminar Kesehatan bersama Medical Consultant K-Link Indonesia
Ikut seminar kesehatan dulu bersama dr. Arief Munandar
Tidak hanya itu, sang dokter juga memberikan solusi bagi para orang tua yang mengalami masalah seperti yang sudah dijelaskannya. Salah satunya adalah melalui produk-produk yang dihadirkan oleh PT. K-Link Indonesia. Pada kesempatan itu juga, dokter Arief memberikan penjalasan tentang dua produk unggulan khusus anak dari K-Link yang dapat membantu tembuh kembang anak-anak.

Kedua produk kesehatan dari K-Link yang dijelaskan langsung oleh dr. Arief Munandar adalah K-Kids Omega dan K-Vit C Plus Teavigo. Kedua produk tersebut merupakan suplemen makanan yang baik untuk anak dan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Berikut sekilas tentang K-Kids Omega dan K-Vit C Plus Teavigo dari K-Link.

Produk K-Link Indonesia untuk Anak dan Dewasa


K-Kids Omega
K-Kids Omega dari K-Link Indonesia
K-Kids Omega adalah suplemen nutrisi dengan kandungan yang baik untuk anak, seperti cod liver oil, omega 3, vitamin A, dan vitamin D. suplemen ini memberikan asupan yang lebih lengkap bagi anak, terutama yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. K-Kids Omega baik dikonsumsi untuk anak berusia 1-12 yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Untuk anak berusia 1-6 tahun, berikan 1 kapsul lunak K-Kids Omega sehari, sedangkan untuk anak usia 6-12 tahun, berikan 2 kaplsu lunak sehari.

K-Vit C Plus Teavigo
K-Vit C Plus Teavigo dari K-Link Indonesia
K-Vit C Plus Teavigo merupakan salah satu suplemen makanan dari K-Link yang mengandung Vitamin C dan ekstrak the hijau (teavigo) sebagai bahan utama. Fungsi dari K-Vit C adalah untuk membantu menjaga daya tahan tubuh serta memperlambat proses penuaan. Baiknya lagi, K-Vit C Plus Teavigo ini bebas kafein, herbisida dan pestisida. Jadi aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Selain dapat menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penuaan dini, vitamin ini juga dapat membantu kita menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, menjaga kesehatan sel saraf, serta mengurangi resiko kanker. Cara mengkonsumsinya juga tergolong mudah, cukup larutkan 1 tablet K-Vit C Plus Teavigo ke dalam 200-300 ml air putih, dan minum sebanyak 1 sampai dua kali sehari.

Itulah sedikit tentang dua produk K-Link yang diperuntukkan bagi anak-anak dan dewasa. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini tidak hanya bisa membuat anak-anak dapat menuangkan kreativitas mereka, tapi juga sebagai ajang edukasi kesehatan bagi masyarakat luas. Sehingga tingkat kesehatan di Indonesia bisa semakin meningkat lagi nantinya.

Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57