Pengalaman Belanja Gadget di Gadgetmart Pontianak, Mengecewakan?

Pengalaman Belanja Gadget di Gadgetmart Pontianak – Kebutuhan untuk memiliki sebuah gadget semakin meningkat. Jika beberapa tahun lalu kita masih suka berbelanja gadget secara offline dari gerai satu ke gerai yang lain, dengan semakin berkembangnya teknologi, kita bahkan bisa memiliki sebuah gadget hanya lewat genggaman tangan. Meski begitu, ternyata masih ada pegiat bisnis yang memberanikan diri untuk menjual gadget dengan mengandalkan toko fisik, salah satu contohnya adalah Gadgetmart Pontianak.

Gadgetmart Pontianak
Gadgetmart Pontianak via instagram.com/bahruladitya
Sesuai namanya, Gadgetmart Pontianak adalah sebuah gerai yang menyediakan berbagai jenis gadget. Tidak hanya smartphone, di tempat ini juga tersedia berbagai perangkat lain seperti action camera, drone, dan lain-lain. Tidak hanya itu, toko yang berlokasi di Ayani Megamall Pontianak ini juga menyediakan berbagai aksesoris sepert hardcase, softcase, tripod, monopod, dan aksesoris gadget lainnya.

Kali ini Softrickinfo akan berbagai pengalaman belanja gadget di Gadgetmart Pontianak. Kebetulan beberapa waktu lalu Softrickinfo mengunjungi tempat ini untuk berburu Xiaomi Redmi Note 4.

Mengunjungi Gadgetmart Pontianak

Walau sudah sering lewat dan melihat tokonya, 21 November kemarin adalah kali pertama Softrickinfo datang dan melihat langsung ke dalam toko ini. Letaknya yang tepat berada di tepi jalan dan termasuk dalam area parkir Ayani Megamall Pontianak, membuat kita tidak sulit untuk menemukannya. Sebelum masuk ke dalam, dari luar kamu sudah bisa melihat beberapa brand smartphone terkemuka, seperti OPPO, Vivo, Meizu, Samsung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Suasana di Gadgetmart Pontianak
Masuk ke gadgetmart Pontianak. Doc. Pribadi
Saat masuk ke dalamnya mungkin kamu sudah bisa menebak seperti apa suasananya. Jika kamu biasa membeli smartphone di Kapuas Plaza Pontianak, suasananya mungkin kurang lebih sama. Hanya saja, di gadgetmart kamu tidak akan menemukan mbak-mbak atau abang-abang yang memberikanmu brosur dan mengajakmu masuk untuk melihat-lihat produk yang mereka tawarkan.

Saat datang ke Gadgetmart Pontianak, suasananya sedang sepi, hanya ada beberapa pegawai toko yang sedang asik dengan pekerjaan mereka masing-masing. Seperti market pada umumnya, saya disambut oleh seorang pegawai dan dipersilahkan untuk melihat-lihat sesisi tokonya.

Smartphone di mana-mana. Itulah yang pertama kali terlintas saat memandangi seluruh penjuru Gadgetmart tersebut. Hampir semua vendor smartphone terpajang di etalase mereka. Mulai dari OPPO, Samsung, Vivo, Meizu, Andromax, Motorola, Advan, dan sejumlah merk lainnya yang tak kalah populer. Eh tentu saja juga tersedia berbagai koleksi smartphone dari Xiaomi.

Pengalaman Belanja Gadget di Gadgetmart Pontianak

Ternyata selain menjual produk resmi, kamu juga bisa menemukan beberapa produk distributor di tempat ini. Informasi ini berdasarkan pengalaman saat membeli Xiaomi redmi Note 4 beberapa waktu lalu. Sang pegawai toko menanyakan ingin membeli perangkat yang bergaransi resmi atau “barang distri”. Karena di etalase mereka terpampang nyata Xiaomi Redmi Note 4 bergaransi TAM (yang artinya itu adalah produk resmi yang sudah terjamin), maka diputuskanlah untuk mengambil produk tersebut.

Produk Gadgetmart Pontianak
Pilihan produk di Gadgetmart Pontianak. Doc. Pribadi
Akhirnya dipilihlah Xiaomi Redmi Note 4 dengan spesifikasi 4 GB RAM dan 64 GB ROM. Harganya tidak jauh berbeda dengan toko-toko lain, yaitu RP. 2.500.000 rupiah pass. Sementara untuk varian 3 GB RAM dan 32 GB ROM ditawarkan dengan harga Rp. 2.100.000 rupiah. Ngomong-ngomong soal harga, ada yang menarik di tempat ini, yaitu tagline mereka. “Gadgetmart Kemahalan? Kami Ganti 2x Lipat Selisihnya”. Asik ya?

Selain garansi resmi, kita juga masih diberikan garansi toko selama 3 hari. Jadi kalau sudah beli gadget di sini, jangan disayang-sayang terus. Cek semua kelengkapan, coba semua fitur yang ada, dan beberaa hal lainnya. Eh tapi, sepertinya kamu bakalan susah deh mau komplain garansi toko di sini.

Gadgetmart Pontianak Mengecewakan?

Sedikit berbeda dengan toko sejenis, Gadgetmart Pontianak memiliki pelayanan yang akan membuatmu sulit untuk claim garansi toko. Kenapa? Sebelum kamu keluar dan membawa pulang gadgetmu, pihak Gadgetmart akan melakukan “Tes Kelayakan Perangkat”. Smartphone yang kita beli akan diuji mulai dari kinerja sistem (nyala dengan normal atau tidak), kualitas layar, kualitas kamera, fungsi speaker, dan beberapa pengujian lainnya.

Pelayanan Gadgetmart Pontianak
Gadgetmart Pontianak Mengecewakan? Yakin? Doc. Pribadi
Jadi, jika biasanya setelah memilih gadget kamu hanya diminta untuk membayar dan mengisi kartu garansi, di Gadgetmart Pontianak kamu akan diberikan pelayanan tambahan yang akan menambah rasa nyaman ketika memutuskan untuk membeli sebuah gadget baru. Terutama jika itu adalah pengalaman pertamamu.

Itulah sedikit cerita singkat tentang Pengalaman Belanja Gadget di Gadgetmart Pontianak. Semoga bisa menjadi informasi bermanfaat bagi sobat yang mungkin sedang memutuskan ingin membeli sesuatu di sana. Jika kamu ingin merasakan sesuatu yang berbeda, cobalah untuk datang dan membeli sesuatu di Gadgetmart Pontianak.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

1 comments:

  1. Tadi siang iseng singgah ternyata udah kehabisan, wkwkwkw...

    ReplyDelete

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57