Kopdar Bersama Tiga Komunitas Besar di Kalbar

Softrickinfo.com. Kopdar Bersama Tiga Komunitas Besar di Kalbar – Hujan yang cukup deras sesaat sebelum acara dimulai ternyata tidak mengurangi keseruan kopdar tiga komunitas besar di Kalbar, yaitu Komunitas Blogger Pontianak, Komunitas 1000 Guru, dan Komunitas Kaskus regional Kalimantan Barat. Pertemuan tersebut diadakan di Seafood Ayam Kaleo Jl. Uray Bawadi, Pontianak pada Minggu, (8/10/2017). Salah satu yang dibahas pagi itu adalah tetang pemilihan Regional Leader Kaskus Regional Kalimantan Barat (RKB) Periode 2017-2019.
Tiga Komunitas Besar di Kalbar
Komunitas Blogger Pontianak, 1000 Guru Kalbar, dan Kaskus RKB
Sebagai tuan rumah, Kaskus RKB membuka secara resmi kopdar yang dihadiri puluhan anggota Komunitas tersebut diiringi suara hujan yang turun dengan derasnya. Komunitas Kaskus sendiri di Pontianak sudah ada sejak 21 September 2008. Bersama perwakilan dari Kaskus pusat, Komunitas yang ternyata berasal dari  kata Kasak-Kusuk itu kembali melakukan pemilihan Regional Leader Kaskus RKB 2017-2019. Setelah dilakukan voting yang diikuti semua tamu yang hadir, terpilihlah nama Nizar Hatady sebagai RL yang baru, menggantikan tugas leader sebelumnya.

Diundangnya dua komunitas lain seperti Komunitas Blogger Pontianak dan 1000 Guru Kalbar selain untuk silaturahmi, juga untuk memperkenalkan platform baru dari Kaskus, yaitu Kaskus Creator. Para peserta yang hadir diberikan penjelasan tentang apa itu Kaskus Creator sekaligus mengajak untuk sama-sama berkontribusi meramaikan konten di layanan tersebut.

Kaskus Creator dibuat untuk para Kaskuser yang tertarik dengan dunia tulis-menulis. Nantinya melalui tulisan di platform itu, Kaskuser akan mendapatkan poin berdasarkan jumlah views, dan poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan sejumlah uang. Artinya, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menulis di layanan terbaru milik Kaskus ini.

Adanya Kaskus Creator ini juga sekaligus untuk memperkenalkan KasPay kepada pengguna Kaskus dan masyarakat luas. Poin yang didapatkan melalui setiap views dari tulisan yang dibuat akan otomatis dimasukkan ke dalam akun KasPay.

Harapannya, Kaskus Creator melalui teman-teman di Kalimantan Barat bisa lebih memperkenalkan Kalbar kepada masyarakat luas. Beragam tulisan tentang Kalbar bisa dibagikan melalui forum regional yang ada di Kaskus saat ini.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57