Harga Printer Jenis Inkjet Terbaru dan Keunggulannya

Softrickinfo.com. Harga Printer Jenis Inkjet Terbaru dan Keunggulannya - Printer merupakan salah satu alat yang penting yang dapat dapat menunjang pekerjaan. Alat ini juga manjadi kebutuhan bagi hampir semua kalangan, misalnya saja pekerja kantoran, anak sekolah, mahasiswa, percetakan, dan lain-lain. Banyaknya model printer yang tersebar di pasaran, membuat kita bisa memiliki banyak pilihan untuk menentukan yang paling cocok dengan kebutuhan kita. Mengingat fungsi utama alat ini adalah untuk mencetak berbagai bentuk dokumen, seperti foto, poster, tulisan, dan sebagainya.
Harga Printer Jenis Inkjet Terbaru dan Keunggulannya
Printer Inkjet via Androfern

Selain jenis yang beragam, printer yang dijual dipasaran juga memiliki harga yang bervariasi, mulai dari yang mahal, hingga yang sangat terjangkau. Namun, tentu saja ada rupa dan ada harga. Untuk tawaran printer murah model terbaru di Bukalapak sendiri harga yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari 900 ribuan, hingga yang paling mahal dengan harga jutaan rupiah. Tapi, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, semakin mahal harganya, maka akan ada banyak fitur yang ditawarkan oleh alat untuk mencetak tersebut.

Dari pengalaman saat menggunakan printer besutan salah satu produsen ternama, tidak dipungkiri kalau alat yang satu ini memang memiliki kelemahan, misalnya saja agak rewel dalam hal penggunaannya. Untuk produktivitas yang tinggi dan mengharuskan printer menerus mencetak dokumen tanpa henti, umumnya sangat rentan mengalami kerusakan. Sementara jika sebanding tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama, maka akan mudah mengalami kerusakan juga, sehingga kita perlu mengetahui penggunaannya secara tepat.

Sebelum memutuskan untuk membeli printer, ada baiknya kita mengerti printer seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari. Membeli printer untuk keperluan biasa, dengan kebutuhan perkantoran tentu berbeda. Umumnya printer untuk menunjang kebutuhan kantor ditawarkan dengan fitur lebih lengkap. Didukung dengan fasilitas muatan kertas lebih tinggi, sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan mencetak yang lebih banyak. Berbeda dengan pengguaan untuk sekolah yang hanya digunakan pada saat tertentu.

Printer jenis inkjet adalah yang paling banyak digunakan saat ini. Jenis yang satu ini tidak terbatas ukuran kertas untuk cetakannya, karena ukuran yang memang sangat besar, dibandingkan dengan untuk pendidikan, printer jenis ini lebih banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan kantor, ada banyak kelebihan jika menggunakan printer jenis ini, diantaranya adalah:


  1. Resolusinya sangat tinggi, kualitas hasil cetakan memang sangat ditunjang oleh hal yang satu ini, kita bisa melihat secara langsung kualitas cetakannya, resolusi tinggi memberikan hasil yang sangat jelas.
  2. Lebih cepat kering, printer ini didesain mampu menghasilkan gelembung panas di dalam tinta, sehingga sekali cetak hanya cukup menunggu beberapa detik saja, nantinya kertas cetakan tersebut secara langsung akan kering dengan sendirinya.
  3. Kecepatan cetak yang sangat tinggi, memungkinkan kita mencetak ratusan kertas hanya dalam jangka waktu 1 menit. Tak salah jika perkantoran lebih senang menggunakannya untuk kebutuhan dalam mencetak dokumen yang mudah dan cepat.
  4. Harga murah, dari segi tawaran harga meskipun printer inkjet ini memiliki banyak kelebihan dan juga fitur, namun jangan khawatir, tetap aman di kantong. Melihat dari ukurannya, biasanya yang semakin besar maka harga memang bisa jadi kian mahal.
  5. Tak hanya disambungkan dengan komputer saja, perangkat ini juga dapat mencetak secara langsung jika dihubungkan dengan kamera digital, menjadi perangkat yang sangat kompatibel untuk digunakan dengan media apapun.
  6. Bisa digunakan untuk mencetak baliho yang ukurannya sangat besar, bukan hanya sekedar cetakan dokumen saja, melainkan di atas kertas A3 juga bisa.
Ada baiknya untuk melihat-lihat dulu harga printer terbaru sebelum membelinya serta mempertimbangkan merk yang ada. Dengan beda merk tentunya akan berbeda pula kualitas yang ditawarkan untuk printer tersebut. Pekerjaan akan jadi lebih mudah selesai dan pastinya akan lebih hemat jika memiliki printer sendiri.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57