Update! Begini Tampilan dan Fitur Baru di Waktu.co.id

Softrickinfo.com. Update! Begini Tampilan dan Fitur Baru di Waktu.co.id – Sebagai tool Instagram yang memberikan layanan terbaik bagi pengguna, Waktu terus dikembangkan dan dilengkapi dengan fitur-fitur terkini yang memungkinkan pengguna bisa semakin memaksimalkan akun Instgaram yang mereka miliki. Baru-baru ini, tepatnya pada 30 Agustus 2017, Waktu sudah merilis versi keduanya. Pada update kali ini terdapat perubahan tampilan yang cukup berbeda dari sebelumnya, juga penambahan beberapa fitur yang sangat bermanfaat.
Fitur Baru di Waktu.co.id
Tampilan Waktu versi 2
Beberapa pengguna Waktu dikabarkan sempat mengalami kebingungan dengan Waktu versi terbaru ini. Bagaimana tidak, hampir seluruh tampilannya berubah. Sehingga terlihat sangat jauh berbeda dengan tampilan sebelumnya. Belum lagi ada beberapa fitur baru yang membuat beberapa fitur sebelumnya diminimalkan, alias berpindah ke menu yang baru. Misalnya saja menu Auto Follow dan Auto Unfollow yang kini sudah masuk dalam Smart Auto.

Baca juga: Tutorial Lengkap Menggunakan Waktu Sebagai Tool Instagram

Tampilan Baru Waktu.co.id

Perubahan tampilan Waktu ini terlihat mulai dari halaman login. Pada versi sebelumnya, panel login berada di sebelah kanan. Sekarang posisinya berubah menjadi di sebelah kiri dengan latar putih dn model form yang menarik. Sementara di bagian kanan terdapat panel sign up dengan latar berwarna biru. Saat masuk ke dashboard, perubahan lainnya semakin terasa.

Jika sebelumnya panel fitur di Waktu terlihat sedikit lebih luas karena kombinasi icon dan tulisan, kini panel kiri tersebut terlihat sedikit ramping dengan icon-icon yang mewakili setiap fitur yang tersedia. Sedangkan tulisan atau nama dari menu-menu itu akan tampil saat kita mengarahkan kursor ke icon menu yang kita inginkan.

Baca juga: Cara Aman Menggunakan Waktu.co.id Sebagai Tool Instagram

Fitur-Fitu Baru di Waktu.co.id

Artificial Intelligence (AI) sempat disebut-sebut akan hadir dalam versi kedua Waktu. Kecerdasan buatan itu hadir dalam salah satu menu yang mewakili beberapa fitur lain yang ada di tool Instagram tersebut. Tujuannya adalah supaya bisa membantu pengguna lebih memaksimalkan setiap pengaturan yang mereka gunakan. Berikut adalah beberapa fitur terbaru yang dimiliki oleh Waktu.

#1. Smart Auto

Bisa dibilang ini adalah fitur andalan yang dimiliki oleh layanan satu ini. Sebab di dalam fitur inilah disematkan teknologi AI. Beberapa fitur lain seperti Auto Follow/Unfollow, Auto Comment, dan Auto Like semua diatur dalam menu ini. Untuk bisa menikmatinya pengguna harus sudah menbahakan akun Instagramnya terlebih dahulu. Lalu saat masuk ke panel Smart Auto, pengguna tinggal memilih akun yang diinginkan, setelah itu mencentang kotak yang ada di pojok sebelah kanan untuk mengaktifkan fitur ini.

#2. Caption

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat template caption atau keterangan post. Nantinya caption tersebut bisa digunakan setiap kali ingin melakukan posting, entah itu berupa gambar, video, atau album. Ini juga sangat berguna jika akun Instagram yang digunakan juga dipakai untuk keperluan bisnis. Sehingga bisa memudahkan dalam memberikan keterangan foto jika melakukan upload post dalam jumlah yang banyak.

#3. Scheduled Posts

Sebenarnya ini bukan fitur baru, melainkan tampilannya saja yang baru. Di versi kali ini, tampilannya tampak seperti kalender. Berbeda dengan sebelumnya yang hanya berbentuk form dan postingan terjadwal yang sudah dibuat. Pada tanggal saat Waktu diakses, ada pilihan add post untuk menambhakan postingan terjadwal. Sayangnya, pada hari yang lain, pilihan tersebut tidak ditemukan.

#4. Redeems

Waktu memungkinkan setiap member untuk mendapatkan penghasilan melalui layanannya. Setiap member akan mendapatkan 20% dari pembelian atau perpanjangan paket jika ada pengguna yang mendaftar melalui link referral mereka. Nantinya bonus tersebut bisa dicairkan jika totalnya sudah mencapai Rp. 100.000 rupiah.

#5. Referral

Setiap member akan mendapatkan link referral-nya masing-masing. Link tersebut boleh disebar ke semua sosial media yang dimiliki. Tujuannya agar ada yang mendaftar ke Waktu melalui link itu dan member tadi bisa mendapatkan bonus setiap kali orang yang menjadi referral-nya itu melakukan pembelian paket premium atau perpanjangan.

#6. Post Album

Layaknya di Instagram, Waktu juga memungkinkan pengguna untuk mengupload lebih dari satu foto dan membuatnya seperti album yang bisa di swipe. Untuk menggunakannya bisa langsung menuju ke menu Add Post dan pilih Add Album yang ada di paling kanan.

#7. Statistics

Waktu menyediakan informasi statistik setiapa akun Instgaram yang didaftarkan. Dalam menu ini, kita bisa melihat ringkasan referral, leaderboard, ringkasan tentang akun yang sedang digunakan, dan ringkasan tentang post terjadwal. Semua disajikan dalam bentuk angka, dan diagram yang mudah untuk dipahami.

Setelah versi dua ini dirilis, bukan tidak mungkin tim pengembang Waktu kembali menyiapkan sejumlah update yang semakin canggih. Jika kamu ingin mencobanya, ada baiknya kamu membuat akun Waktu dulu di sini. Untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan tutorial serta update terbaru dari Waktu, kamu bisa bergabung melalui grup WhatsApp di sini. Jangan lupa untuk menyiapkan akun Instagram yang ingin kamu optimasi dengan Waktu.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57