Harga dan Spesifikasi Xiaomi Note 5A

Softrickinfo.com. Harga dan Spesifikasi Xiaomi Note 5A – Masih ingat dengan Xiaomi Redmi 4A? Sejak dirilis secara resmi pada November 2016 lalu, device tersebut dikabarkan mendapat banyak keluhan dari pengguna. Kekecewaan para fans Xiaomi tersebut agaknya didengar oleh perusahaan, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengembangkan Note 5A sebagai pengganti sekaligus penerus Redmi 4A. Kabar terkini menyebut ponsel ‘Note’ itu terbaru sudah dirilis secara resmi, bahkan sudah siap untuk meluncur di Indonesia.
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Note 5A
Xiaomi Redmi Note 5A via GSM Arena
Hadir sebagai pengobat kekecewaan Mi Fans yang telah menggunakan Redmi 4A, Xiaomi membekali perangkat terbarunya ini dengan sejumlah fitur mutakhir. Smartphone Note 5A ini juga dibuat dalam tiga varian berbeda, masing-masing dibekali dengan RAM sebesar 2 GB, 3 GB dan 4 GB dengan bentang layar berukuran 5,5 inch dan sudah menggunakan bodi berbahan metal.

Berbagai Varian Redmi Note 5A

Varian pertama mengusung spesifikasi RAM 2 GB, dengan memori internel sebesar 16 GB dan menggunakan prosesor Snapdragon 425. Sayangnya pada varian pertama ini belum memiliki fitur fingerprint. Varian kedua memiliki RAM 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB dan memakai prosesor snapdragon 435 serta sudah dilengkai dengan sensor sidik jari. Sementara pada varian ketiga atau yang paling premium, memiliki RAM 4 GB, memori internal 64 GB, menggunakan prosesor Snapdragon 435 yang juga sudah memiliki sensor sidik jari (fingerprint).

Di sektor kamera, agaknya varian pertama masih memiliki perbedaan dibandingkan dengan varian kedua dan ketiga. Secara umum, ketiga jenis Redmi Note 5A dibekali dengan kamera beresolusi 16 Megapiksel di bagian depan. Sementara kamera beresolusi 13 Megapiksel dengan f/2.2 diletakkan pada bagian belakang. Khusus untuk seri RAM 3 GB dan 4 GB terdapat LED pada bagian kamera depannya. Sebagai pelengkap, Xiaomi turut menyematkan fitur seperti HDR dan PDAF pada kamera devide besutan mereka ini.

Kembalinya Slot MicroSD

Seperti yang diketahui, pada beberapa seri terdahulu pihak Xiaomi menghilangkan slot microSD pada perangkat buatan mereka. Hal tersebut dilakukan karena adanya pertimbangan khusus. Entah mengapa, pada seri terbaru ini mereka kembali menghadirkan slot tersebut. Dengan kembali slot tersebut di Note 5A, pengguna dapat menambah storage mereka hingga 128 GB.

Harga Xiaomi Redmi Note 5A

Berbicara soal harga, meski belum diketahui kapan akan masuk ke Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5A dibanderol dengan kisaran harga yang cukup terjangkau. Harga untuk varian pertama dijual sekitar 1,4 jutaan, 1,8 jutaan untuk varian kedua, dan 2,4 juta rupiah untuk varian ketiga. Pilihan warna yang ditawarkan yaitu Platinum Silver Gray, Platinum Silver Rose, dan Champagne Gold. Berminat untuk memiliki satu dari ketiganya?
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57