Cara Mudah Upload Foto di Instagram dari Web Browser

Softrickinfo.com. Cara Mudah Upload Foto di Instagram dari Web Browser – Saat menggunakan Instagram kita tidak selalu sedang memegang ponsel, ada kalanya kita mengakses jejaring sosial satu ini melalui web browser di laptop atau komputer kita. Sayangnya saat membuka IG dengan tampilan desktop kita tidak bisa mengupload foto atau video, karena browser tidak menampilkan halaman tersebut secara utuh seperti yang kita lihat di smartphone. Tombol navigasi ke home, upload dan lain-lain tidak terlihat. Sehingga kemudian banyak aplikasi ketiga yang muncul untuk memudahkan kita mengakses Instagram melalui dekstop atau web browser.
Cara Mudah Upload Foto di Instagram dari Web Browser
Tampilan Instagram di Web Browser
Setelah ditelusuri lagi dan berdasarkan pengalaman seorang user yang sudah mencoabanya, ada cara khusus yang bisa dilakukan agar kita dapat mengakses Instagram secara penuh di browser. Dengan cara satu ini kita akan mengubah tampilan situs Instagram menjadi responsif dan tombol navigasi bisa digunakan sebagaimana fungsinya.

Baca juga: Cara Aman Menggunakan Waktu.co.id Sebagai Tool Instagram

Cara yang akan kita praktekkan ini terbilang sederhana. Layaknya seorang programmer handal, kita akan masuk ke menu ‘Inspect Element’ yang tersedia di browser. Di tutorial ini Softrickinfo menggunakan UC Browser, kamu juga bisa menggunakan Google Chrome untuk mencobanya.

Baiklah, langsung saja kita mulai tutorial cara mudah upload foto di Instagram dari web browser berikut ini.

Pertama, buka tab baru dan masuk ke halaman Instagram. Pastikan kamu juga sudah login ke akun IG milikmu. Kemudian, klik kanan di area kosong (boleh sembarang), lalu pilih “Inspect”. Abaikan kode-kode ajaib yang tampil di bagian sebelah kanan. Pada halaman Inspect tadi, silahkan cari icon ‘mobile’ atau menu “Toggle device mode”, otomatis tampilan halaman Instagram akan berubah seperti tampilan di smartphone, tapi belum sepenuhnya bisa difungsikan.

Upload Foto di Instagram dari Web Browser
Tampilan Instagram di Halaman Inspect Element
Setelah melakukan langkah pertama, sekarang perhatikan pada bagian kiri yang memunculkan halaman IG. Pada bagian atas halaman tersebut terdapat beberapa menu yang menampilan nama device, ukuran layar yang digunakan, zoom, dan rotate. Silahkan pilih jenis device yang kamu mau, misalnya Galaxy S5. Setelah itu arahkan kursor ke tampilan Instagram, klik kanan dan pilih Reload.
Foto di Instagram dari Web Browser
Siap upload foto ke IG lewat browser
Tada…!!! Kamu sudah berhasil melakukan cara mudah upload foto di Instagram dari web browser. Sekarang kamu bisa upload foto di IG tanpa lewat browser tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Baca juga: Terungkap! Ternyata Begini Cara Mengetahui Harga Postingan di Instagram Kita

Catatan

Ketika mencoba upload video ke Instagram dengan trik ini, Softrickinfo mengalami kegagalan. Ada pesan yang kurang lebih maksudnya adalah kita hanya bisa mengupload gambar saja. Belum diketahui apakah ada cara lain yang bisa dilakukan supaya kita juga bisa mengupload post berbentuk video.

Selamat menoba dan tuliskan pengalamanmu di kotak komentar.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57