Meski Banyak Iklan, Ini Alasan Pengguna Masih Setia Gunakan BBM

Softrickinfo.com. Meski Banyak Iklan, Ini Alasan Pengguna Masih Setia Gunakan BBM – Belakangan aplikasi perpesanan milik BlackBerry sudah kurang peminat di Indonesia. Bahkan saat tersiar kabar Indonesia membeli layanan Messenger itu, pemerintah dianggap telah salah langkah. Pasalnya di luar sana sudah banyak orang yang meninggalkan BlackBerry Messenger. Mengambil alih fungsi BBM, sejumlah aplikasi dan layanan serupa semakin gencar bermunculan dan memberikan sesuatu yang baru kepada pengguna.
Alasan Pengguna Masih Setia Gunakan BBM
Chatting pake aplikasi apa? via Pexels.com
Seperti yang kita tahu, rata-rata apps Android memiliki iklan didalamnya, tidak terkecuali pada BBM. Saat ini jika kamu masih menggunakan chatting apps tersebut untuk berkomunikasi, tentu akan merasakan bahwa iklan yang dibawanya semakin banyak. Iklan-iklan itu muncul seperti tanpa pengaturan yang baik, sehingga terkesan menenggelamkan update dari teman-teman yang terhubung dengan akun kita.

Kemunculan iklan yang dinilai cukup mengganggu itu membuat banyak pengguna merasa tidak nyaman. Alhasil banyak dari mereka yang berpindah ke software sejenis lainnya. Meski begitu, ternyata masih ada juga yang memilih untuk tetap menggunakan BlackBerry Messenger di smartphone. Alasannya pun beragam, seperti yang dirangkum berikut ini.

Baca juga: Cara Hapus Gambar Tak Terpakai Secara Otomatis di WhatsApp

Sekedar Untuk Tes Jaringan

Walau terdengar aneh, nyatanya ada beberapa pengguna yang hanya memanfaatkan messenger satu ini untuk memeriksa kestabilan jaringan mereka. Memang terkadang jika sinyal dari operator sedang kurang baik, panel notifikasi dari apps ini akan menunjukkan tanda bahwa sedang menyambungkan. Jika jaringan sudah kembali membaik, maka statusnya berubah menjadi terhubung.


Balas Chat Teman yang Masih Menggunakan BBM

Ini juga salah satu alasan mengapa masih ada pengguna yang tetap memasang BBM di handphone mereka. Sebab masih ada teman, saudara dan keluarga yang menggunakannya juga. Meski di news feed terdapat banyak iklan, itu tidak mengapa selama masih bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan.


Tidak Suka Menggunakan Banyak Aplikasi yang Sama

Faktor spesifikasi smartphone dan kepuasan biasanya juga memperngaruhi user dalam menggunakan aplikasi. Kini ada banyak sekali aplikasi sejenis yang siap dipasang melalui market yang tersedia, misalnya saja di Play Store untuk Android. Walau begitu, tidak sedikit pemiik handphone pintar yang merasa cukup dengan beberapa aplikasi saja. Sehingga aplikasi-palikasi yang dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka, dibiarkan tetap terpasang. Sementara aplikasi terbaru yang sejenis hanya dilihat saja perkembangan penggunaannya.

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi “Insufficient Space” di Android

Itulah hasil pantauan Softrickinfo mengenai alasan orang-orang masih setia menggunakan BBM. Jika ada yang kurang atau sobat punya alasan lain, silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga ini bisa menjadi tambahan informasi baru untuk sobat.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57