Jadi Selebgram Langit

Softrickinfo.com.  Jadi Selebgram Langit - Belakangan nama ustad Hanan Attaki selalu terdengar oleh saya. Ya, selain beberapa ustad muda lainnya seperti Muzammil Hasballah dan Ustad Syam, anak muda saat ini sepertinya juga sedang suka-sukanya dengan ustad Anan. Saya sendiri kemudian mencari tahu sedikit tentangnya, beberapa hari terakhir, sebelum menulis ini, saya sempat melihat beberapa video ceramahnya di Youtube. Menurut saya cara ia menyampaikan sebuah materi cukup menarik, terutama untuk kalangan remaja saat ini.

Jadi Selebgram Langit
Selebgram langit via Pexels.com
Dari beberapa video yang semppat saya tonton, saya tertarik dengan satu video yang berjudul “Di Follow Malaikat”, sebuah pembahasan tentang aktivitas seorang hamba yang kemudian sampai di langit. Seketika saya teringat dengan beberapa ustad di Pontianak yang juga saya sebut sebagai “Ustad Langit” karena selalu membahas ‘langit’ dalam postingan mereka di sosial media.

Dalam video tersebut Hanan Attaki menyampikan materinya dengan mengandaikan ibadah seseorang seperti apa yang dilakukan di sosial media.

“Kalau ada orang yang ketika nge-posting sesuatu viral di bumi, maka saat kita memposting diri kita dalam majelis ilmu, insya Allah postingan kita itu akan viral di langit,” ucapnya di awal video.

Ustad Hanan kemudian menyakan kepada jamaah yang hadir tentang viral di langit. Kemudian ia menyebutkan sebuah isi hadist populer yang disampaikannya dengan gaya yang mudah diterima.

“Istilah baru. Hadits-nya sih sebetulnya hadist yang populer. Bahwa ketika Allah cinta kepada seorang hamba maka Allah akan berkata kepada Jibril, “Ya Jibril, aku cinta kepada fulan” dan Allah menyebutkan nama hamba itu, kecuali kalau namanya nama yang tidak diizinkan dalam agama,” jelasnya.

Setelah menjelaskan beberapa nama yang tidak diizinkan dalam agama yang dimaksudkan tadi, Hanan Attaki kemudian melanjutkan ceritanya tentang sahabat di zaman Rasulullah yang memiliki nama tidak biasa, tapi kemudian diganti dengan nama yang lebih baik.

“Ada sahabat namanya ‘kutu pada hewan ternak’, sehingga ketika dia masuk Islam, diganti menjadi ‘Amru yang artinya bahagia. Allah berkata kepada Jibril, “Ya Jibril aku cinta kepada si fulan, maka cintailah dia.” kemudian Jibril pun mencintainya,” tuturnya.

Masih dalam cerita yang sama, diceritakan bahwa Jibril mengabarkan kepada penduduk langit (para malaikat) tentang apa yang diperintahkan Allah padanya. Kemudian para malaikat juga mencintainya

“Sesungguhnya Allah mencintai fulan, dan aku mencintai fulan, maka cintailah dia.” kira-kira seperti itu kalimatnya.

Kalimat tersebut terus disampaikan oleh para malaikat. Dari surga-surga Allah kemudian turun ke bumi, sehingga semua mahkluk di bumi mencintainya, kecuali orang-orang atau mahkluk yang tidak memahami pembicaraan dan ucapan ini. Begitu yang disampaikan oleh Ustad Hanan Attaki, Lc.

“Ini namanya viral di langit. Sehingga tiba-tiba followwrs dia nambah banyak. Tiba-tiba followersnya 500.000, siapa aja? Malaikat. Ketika dia masuk ke dalam majelis ilmu, yang pertama kali nge-like, Jibril. “Wess yang nge-like Jibril,” gitu. Sampai akhirnya malaikat bukan hanya ngasih like, tapi ngasih comment, dan comment-nya malaikat tau apa? Allahummaghfirlahu warhamhu - Ya Allah ampuni dia, ya Allah rahmati dia,” ungkap Hanan Attaki.

Dalam video tersebut kemudian disebutkan semua malaikat mengomentari, sehingga Allah lihat like dan komentar untuk si fulan tadi puluhan ribu. Lalu akhirnya Allah meridhoi doa tersebut.

“Ini salah satu selebgram langit. Siapa selebgram langit? Anak muda yang rajin hadir dalam majelis ilmu,” ucap ustad Hanan menjelang akhir video.

Di akhir video ustad Hanan Attaki berharap agar kita semua bisa menjadi selebgram langit seperti si fulan.

“jadi kita berharap mudah-mudahan kita termasuk salah satu selebgram langit dengan followers minimal 70.000 malaikat,” ujarnya.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57