Harga Jual Hardisk Laptop dan Tips Membelinya

SOFTRICKINFO.COM – Harddisk adalah perangkat keras yang merupakan salah satu komponen penting yang harus dimiliki oleh sebuah laptop. Tanpa adanya harddisk, sebuah laptop tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya. Akan menjadi sebuah hal yang menjengkelkan jika harddisk pada laptop yang kita miliki tidak dapat bekerja dengan optimal karena sebuah kerusakan. Jika terjadi kerusakan pada harddisk hal yang paling tepat dilakukan adalah mengganti harddisk tersebut dengan harddisk baru.
Harga Jual Hardisk Laptop dan Tips Membelinya

Berikut ini beberapa ulasan mengenai perkiraan harga jual hardisk laptop yang bisa kamu jadikan patokan jika terjadi kerusakan pada alat penyimpanan data tersebut.

Umumnya saat ini laptop yang banyak dipasarkan di Indonesia, biasanya memiliki spesifikasi harddisk yang didasarkan pada daya tampung penyimpanan perangkat keras tersebut. Adapun spesifikasi harddisk laptop yang paling sering dipakai, antara lain

  • Harddisk laptop 250 gb.
  • Harddisk laptop 320 gb.
  • Harddisk laptop 500 gb.
  • Harddisk laptop 750 gb.
  • Harddisk laptop 1 Tb.
Untuk ukuran harddisk laptop sendiri rata-rata yang beredar dipasar Indonesia mempunyai ukuran sekitar 2.5 inch, yang merupakan ukuran standar space untuk pemasangan harddisk pada laptop. Bentuk dari harddisk laptop pada umumnya juga berbentuk seperti harddisk untuk PC yang membedakan hanyalah ukurannya saja. Fungsi utamanya pun tidaklah berbeda yaitu sebagai tempat penyimpanan program dan data bagi pemiliknya.

Untuk masalah harga, standar harga harddisk laptop biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari harga harddisk PC dengan spesifikasi penyimpanan yang sama. Harga dari masing-masing harddisk dengan ukuran penyimpanan yang sama, biasanya akan berbeda dari satu merk dengan merk yang lain. Berikut ini kisaran harga jual hardisk laptop dipasaran sesuai dengan kapasitas penyimpanannya, yaitu:

  • Harddisk Laptop 250 gb dibandrol dengan harga antara Rp. 300.000 – Rp. 400.000
  • Harddisk laptop 320 gb dibandrol dengan harga antara Rp. 400.000 – rp. 500.000
  • Harddisk laptop 500 gb dibandrol dengan harga antara Rp. 500.000 – Rp. 600.000
  • Harddisk laptop 750 gb dibandrol dengan harga antara Rp. 700.000 – Rp. 800.000
  • Harddisk laptop 1 Tb dibandrol dengan harga mulai dari 1 jutaan rupiah
Untuk dapat membeli harddisk laptop dengan harga yang murah, namun dengan kualitas yang baik, berikut ini beberapa tips yang dapat dijadikan pegangan, antara lain adalah:

  • Pastikan terlebih dahulu kapasitas dari harddisk yang akan dibeli.
  • Carilah informasi mengenai harddisk dengan merk tertentu yang terkenal dengan kualitas unggulannya.
  • Setelah mendapatkan merk dan kapasitas yang diinginkan, kamu dapat melakukan survey di beberapa toko perlengkapan komputer untuk mengetahui standar harga yang dibandrol untuk jenis harddisk tersebut.
  • Pilihlah toko yang menawarkan harga terendah dan bonus pembelian yang menarik.
  • Jika tidak mempunyai banyak waktu, kamu juga dapat melakukan pembelian diberbagai situs penjualan online.
  • Lakukanlah pembelian dihari tertentu dimana situs tersebut biasanya memberikan diskon kepada para pengunjungnya.
  • Jika mempunyai poin tertentu dari pembelanjaan sebelumnya di situs penjualan online yang sama, kamu dapat menggunakannya untuk memperingan harga beli harddisk yang Anda inginkan.
Itulah beberapa tips membeli harddisk laptop murah dan kisaran harga jual hardisk laptop yang ada dipasaran yang mungkin bisa kamu jadikan pedoman ketika harus membeli harddisk laptop karena ruang penyimpanan yang habis ataupun memang karena harddisk tersebut rusak. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan menjadikan pembelanjaanmu lebih hemat dan efektif.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57