Pilihan Kamera DSLR Dibawah Lima Jutaan

SOFTRICKINFO.COM – Untuk dapat menghasilkan sebuah karya yang menarik, dibutuhkan ide kreatif dan alat pendukung yang mumpuni. Misalnya saja dalam dunia fotografi dan videografi. Keduanya tidak hanya membutuhkan kemampuan melihat objek atau mengedit suatu footage sedemikian rupa supaya terlihat indah dan menarik, tapi juga memerlukan gear yang sesuai agar apa yang diinginkan oleh sang creator dapat terpenuhi. Salah satunya seperti kamera.
Pilihan Kamera DSLR Dibawah Lima Jutaan
Harga Kamera DSLR Canon 1200D via Blibli.com
Kamera akhir-akhir ini menjadi perhatian banyak orang, terutama bagi mereka yang bergelut di dunia kretaif, entah itu untuk bekerja atau hanya sekedar menyalurkan hobi. Keberadaan media social seperti Instagram, YouTube, dan semacamnya juga turut memicu perkembangan konten berupa audio visual. Terbukti dengan banyaknya Vlogger, Reviewer dan Youtuber yang menggunakan media-media tersebut untuk mengunggah hasil karya mereka.

Sebuah trend yang sedang berkembang dan memiliki potensi dalam hal-hal tertentu, tentu saja akan diikuti oleh banyak orang. Akan tetapi ada beberapa kendala yang pastinya akan dihadapi oleh seseorang ketika ia mencoba untuk mengikutinya. Seperti fotografi dan videografi misalnya, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk bisa mendapatkan kamera dengan kemampuan yang baik. Itulah mengapa kedua bidang tersebut disebut sebagai hobi yang mahal.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebab setiap permasalahan tentu memiliki jalan keluar. Begitupun dengan yang satu ini. Berikiut ini adalah beberapa pilihan kamera yang bisa kamu dapatkan hanya dengan harga kamera DSLR kurang dari lima jutaan. Yuk kita lihat.

Canon EOS 1200D

Canon EOS 1200D merupakan generasi penerus dari EOS 1100D yang cocok sekali untuk fotografer pemula. Kelebihan kamera ini diantaranya adalah adanya fitur prosesor DIGIC 4 dengan sensor APS-C CMOS 18 MP dan sensitivitas cahaya yang lebih baik, dimana Canon IOS 1200D memiliki rentang ISO 100 hingga 6400, sehingga mampu memberikan hasil jepretan foto dan rekaman video yang tajam meskipun pada kondisi kurang cahaya.

Canon EOS 1200D juga memiliki kecepatan yang baik dalam mode continuous speed hingga 3 fps (frame per second). Dilengkapi juga dengan fitur scene intelligent Auto yang membantu pengguna menghasilkan foto dengan kualitas terbaik di berbagai kondisi berbeda seperti grainy black & white dan Fish-eye effect.

Kamera DSLR Canon 1200D ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp. 4.600.000 rupiah. Selain bisa membelinya secara cash, kamu juga bisa beli kamera DSLR ini secara kredit, dengan pilihan 6 bulan 12 bulan.

Sony DSC H300

Sony DSC H300 merupakan kamera yang memiliki fitur sensor 1/2.3 inch Super HAD CCD didukung dengan resolusi 20.1 MP untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi dan video 720p. Sensor ini memiliki optical zoom sebanyak 35x, pada fokal range 35 mm. Memiliki jarak 25-875 mm untuk pengambilan gambar dalam kondisi cahaya sedikit dan bekerja pada perbesaran zoom yang lebih besar. Selain itu tersedia pula Optical SteadyShot image stabilization yang berfungsi untuk mengurangi efek kamera goyang.

Untuk dapat memiliki kamera DSLR yang satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp. 2,299,000 rupiah. Masih tergolong murah dengan kemampuan yang cukup memuaskan.

Selain beberapa kamera tadi, masih banyak pilihan kamera lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan dan budget yang kamu miliki. Kamu bisa melihat harga kamera DSLR secara lebih lengkap DISINI.

Semoga beberapa pilihan tadi bisa menjadi ferensimu untuk membeli kamera DSLR. Selamat berburu kamera DSLR yang sesuai denganmu.
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57