Cara Memunculkan Tombol Enter di WhatsApp

SOFTRICKINFO.COM – Saat ini dengan bantuan berbagai aplikasi chatting yang ada, kita dapat saling berkomunikasi dengan orang lain dengan lebih leluasa. Perkembangan sosial media akhir-akhir ini juga turut diikuti oleh perkembangan aplikasi chatting yang semakin canggih. Aplikasi obrolan dari beberapa sosial media seperti Facebook dan Google pun mulai tersedia secara terpisah. Namun dari sekian aplikasi obrolan yang tersedia, WhatsApp menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh pengguna.
Cara Memunculkan Tombol Enter di WhatsApp
Cara Memunculkan Tombol Enter di WhatsApp via Pexels
Sejarah Singkat Perkembangan WhatsApp

Meski awalnya hanya diperuntukkan bagi pengguna iPhone, akhirnya WhatApp juga tersedia untuk pengguna smarphone lainnya, seperti BlackBerry, Android, Windows Phone, bahkan Symbian. Penggunaan WhatsApp semakin meningkat setelah aplikasi perpesanan yang satu ini menyatakan dapat digunakan secara gratis selamanya. Sebelumnya pengguna hanya dapat menggunakan layanan ini secara gratis selama setahun pertama. Setelahnya untuk tetap bisa berkomunikasi melalui layanan ini, pengguna diharuskan untuk berlangganan.

Dengan dibebaskannya penggunaan WhatsApp, membuat banyak orang semakin musah untuk berkomunikasi melalui internet. Mereka tidak perlu lagi membeli pulsa untuk mengirim pesan kepada orang lain. Cukup dengan berlangganan paket internet dan sama-sama menggunakan aplikasi yang akrab disebut WA ini, maka mereka dapat saling terhubung.

Ngobrol Menggunakan WhatsApp

Sama seperti aplikasi percakapan pada umumnya, tidak sulit untuk bisa mengobrol dengan lawan bicara menggunakan aplikasi ini. Pengguna hanya tinggal memasukkan nomor telepon yang digunakan sebagai nomor WA, ke daftar kontak. Setelah itu keduanya bisa saling mengirim pesan, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, maupun emoticon.

Selain dapat mengobrol satu sama lain, pengguna WA juga bisa membuat grup chat jika ingin berkomunikasi dengan lebih dari satu orang. Penggunaan yang terbilang mudah, tampilan yang sedrhana, dan akses yang sangat cepat, membuat aplikasi ini sangat disuaki oleh banyak orang, terbukti saat ini WhatsApp dijadikan salah satu pilihan alat komunikasi setelah BlackBerry Messenger dan LINE.

Cara Menampilkan Tombol ENTER di WhatsApp

Dibalik semua kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan WA, tanpa kita sadari ada satu hal yang terkadang membuat kita bingung. Di mana letak tombol ENTER? Kenapa orang lain bisa menggunakan ENTER sementara kita tidak? Jawabannya sederhana, kamu hanya perlu memunculkannya.

Bagaimana caranya?

Untuk bisa memunculkan tombol ENTER di aplikasi WhatsApp-mu, kamu hanya perlu menuju ke Settings > Chats.

Hilangkan tanda centang pada “Enter is send”

Nah, sekarang kamu sudah bisa menggunakan tombol ENTER di percakapan. Jika kamu terbiasa mengirim pesan menggunakan tombol Enter, kamu tinggal mengulangi langkah-langkah tersebut dan memberikan tanda centang pada bagian “Enter is send”.

Mudah kan?
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57