Begini Cara Ganti Font Pesan di Asus Zenfone Tanpa Root

Setelah sukses dengan beberapa produk komputer dan laptop besutannya, kini Asus juga bermain di ranah smartphone. Beberapa perangkat smartphone mereka bernama Zenfone sudah berhasil membuat perangkat mobile buatan Asus diminati oleh banyak pengguna. Untuk lebih memberikan kenyamana kepada para penggunanya, Asus selalu memberikan support terhadap berbagai perangkat smartphone yang mere luncurkan dengan cara menyediakan update berkala pada semua aplikasi bawaan. Beberapa dukungan seperti mengganti font dan background pesan pun sudah diberikan oleh Asus untuk semakin memanjakan para penggunanya.

Cara Ganti Font Pesan di Asus Zenfone Tanpa Root
Asus Zenfone 4 via www.asus.com
Beberapa waktu lalu kita sudah pernah membahas tentang cara mengganti font di Asus Zenfone dengan mudah tapa perlu melakukan root. Hampir sama dengan yang sudah dibahas dalam artikel tersebut, kali ini kita akan membahas tentang cara mengganti font pada aplikasi “Messaging” di Asus Zenfone tanpa root. Ini tentu saja akan menjadi sebuah gambar gembira bagi para pengguna Asus Zenfone yang mulai bosan dengan tampilan font di perangkatnya, tapi takut untuk melakukan root karena khawatir garansi akan hilang.

Untuk bisa melakukan trik mudah berikut ini, pastikan sobat memiliki jaringan yang stabil dan kuota yang cukup, karena kita akan membutuhkan koneksi internet untuk memperbaharui aplikasi Messaging yang kita miliki melalui Google Play Store. Baiklah, pertama buka aplikasi Google Play Store, pilih menu (garis 3 yang ada di pojok kiri atas), pilih My Apps lalu cari Messaging. Update aplikasi tersebut. Ketika sudah selesai, silahkan buka aplikasinya.

Setelah aplikasi terbuka, tap icon menu (titik 3 di bagian pojok kanan atas), pilih Settings > Personlize > Font Style. Tunggu hingga muncul tampilan seperti gambar di bawah ini lalu pilih jenis huruf atau font yang kamu suka.

Menu Setting Messaging Asus Zenfone 5
Menu Setting Messaging Asus Zenfone 5 - Dokumentasi Pribadi
Menu Settings Personalize Asus Zenfone 5
Pilih Personalize ya! - Dokumentasi Pribadi
Menu Select Font Messaging Asus Zenfone 5
Pilih font dulu ya sob! - Dokumentasi Pribadi

Jika sudah, lihat hasilnya. Tadaaa!! Sekarang bentuk tulisan di aplikasi pesan yang ada di Asus Zenfone-mu sudah berubah sesuai dengan jenis font yang sudah kamu pilih tadi. Gampang kan?
Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

0 comments:

Post a Comment

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57