Update Launcher, Kini Ganti Font di Zenfone Bisa Tanpa Root

Senang sekali Softrickinfo.com bisa kembali hadir menemani sobat dengan info-info menarik seputar IT dan juga info-info lainnya. Lama tidak bersua, kali ini Softrickinfo.com akan memberikan sebuah informasi menarik untuk sobat para pengguna Zenfone, salah satu produk smartphone buatan ASUS. Ini juga merupakan salah satu informasi yang Softrickinfo tunggu-tunggu kehadirannya, dan akhirnya Softrickinfo mendapat kesempatan untuk mencoba dan membagikan informasinya di sini.

Sobat, para pengguna Zenfone mungkin sudah mendengar kabar bahwa saat ini ganti font di Zenfone bisa tanpat root. Ini tentu saja kabar gembira bagi para pengguna smartphone besutan ASUS yang bekerjasama dengan Intel tersebut. Ya, beberapa waktu yang lalu Softrickinfo sempat mengikuti kabar tersebut melalui salah satu grup Zenfone 5 di Facebook.

Pilihan Font ASUS Launcher Zenfone 5
Menu Select Font ASUS Launcher Zenfone 5 via Softrickinfo.com
Kabar Adanya Fitur Baru di ASUS Zenfone

Salah satu member di Grup Zenfoen 5 Indonesia memposting tentang kabar mengenai fitur baru di ASUS Launcher, yaitu ganti font tanpa root yang tentu saja mengundang banyak respon dari member yang lainnya. Mengingat belum semua pengguna Zenfone bisa mendapatkan dan menggunakan fitur tersebut. Softrickinfo sendiri mendapatkannya beberapa saat sebelum tulisan ini dibuat.

Cara Mendapatkan Fitur “Font” di ASUS Zenfone

Untuk bisa menikmati fitur menarik dari ASUS ini agar dapat mengganti font sesuka hati tanpa root, sobat hanya perlu menuju ke Play Store dan melihat apakah update ASUS Launcher sudah tersedia untuk perangkat sobat. Karena hingga tulisan ini dibuat, belum semua pengguna Zenfone bisa menikmati fitur tersebut. Ini berdasarkan laporan dari beberapa pengguna yang sempat Softrickinfo tanyakan tentang hal ini.

Bagi sobat yang sudah mendapatkan notifikasi update ASUS Launcher di Play Store, silahkan lakukan update fitur tersebut sekarang juga dan nikmati kemudahan mengganti font di Zenfonr tanpa root. Untuk sobat yang belum mendapatkan notifikasi update, jangan khawatir karena Softrickinfo sudah menyipakan beberapa Screenshot ganti font tanpa root di Zenfone 5 untuk sobat.

Setelah melakukan update ASUS Launcher, silahkan menuju ke home screen dan usap layar ke atas untuk menampilkan menu Manage Home seperti gambar di bawah ini.

Manage Home ASUS Zenfone 5 ASUS Laucher Terbaru, kini bisa ganti font tanpa root
Manage Home ASUS Laucher Zenfone 5 via Softrickinfo.com
Setelah itu tap atau tekan menu Font dan tunggu hingga muncul tampilan seperti di bawah ini.

Pilihan Menu Font ASUS Zenfone 5
Menu Font ASUS Launcher Zenfone 5 via Softrickinfo.com
Ada tiga menu yang diberikan:
  • Font size, untuk mengatur ukuran tulisan atau font di perangkat Zenfone sobat.
  • Icon label color, untuk mengatur warna tulisan yang ada di bawah icon menu setiap aplikasi di perangkat Zenfone yang sobat miliki.
  • Select font, untuk memilih jenis font atau huruf yang ingin sobat gunakan.

Berbeda dengan aplikasi pengganti font pada umumnya, pada fitur Font di ASUS Zenfone ini sobat sudah disediakan beberapa jenis font yang siap sobat pilih dan sobat gunakan di perangkat Zenfone sobat. Selain itu sobat tidak perlu melakukan restart atau reboot agar font yang sobat inginkan terpasang dengan baik. Baiknya lagi, sobat tidak perlu repot-repot untuk melakukan root dan takut kehilangan garansi resmi ASUS hanya karena mengganti font di perangkat yang sobat milki itu. Cukup menarik kan?

Sedikit informasi tambahan dari Softrickinfo.com, karena fitur ganti font tanpa root tersebut merupakan bagian dari ASUS Launcher yang juga bagian dari ZenUI, maka mungkin saja bukan hanya pengguna Zenfone saja yang bisa menikmati fitur tersebut, besar kemungkinan beberapa gadget buatan ASUS lainnya seperti ASUS FonePad dan ASUS PadFone juga bisa menggunakannya. So, buat sobat para pengguna Smartphone ASUS, selamat berbahagia dengan adanya fitur yang satu ini.

Nah, itulah sedikit informasi tentang fitur baru di ASUS Zenfone yang bisa Softricinfo bagikan kali ini. Jika ada perubahan terbaru akan segera Softrickinfo hadirkan di blog ini, jadi jangan lupa untuk selalu kunjungi Softrickinfo.com.

Share on Google Plus

Tentang Bahrul Ilmi

Seorang Content Writer Pontianak yang masih dalam proses menimba ilmu, juga sedang mengembangkan sebuah usaha bernama #Pontiwriter. Bergerak di bidang penulisan konten. Menerima orderan artikel dengan tema teknologi dan gadget. Hubungi saya melalui email di gbygoober@gmail.com.

4 comments:

  1. itu asus zenfone berapa? punya saya asus zenfone 5 (updated android lollipop) dan udah download versi launcher terbaru tapi kok masih belom bisa?? gimana caranya gan...^^

    ReplyDelete
  2. Gantinya kok cuma ditulisan bawah icon tidak semua nya spt di pesan dll. Makasih

    ReplyDelete
  3. gimana mau nukar font di apps spt facebok and the whole sekali ya? mau response

    ReplyDelete
  4. Tolong dong ASUS kalo bsa diupdate lagi biar kea samsung, semua font nya bsa teganti termasuk di BBM, dan aplikasi lainnya, jgn cuma di bawaan aja,, gk seru

    ReplyDelete

Baca sebelum berkomentar

1. Berkomentar menggunakan akun dari layanan yang telah tersedia.
2. Untuk mengetahui balasan komentar silahkan klik "Subscribe by email" sebelum mempublikasikan komentar.
3. Jangan menaruh link di dalam komentar.
4. Gunakan fitur Name/Url dengan baik.
5. Jangan gunakan nama 'anonim'.

IBX58BE408137C57