Monday, September 8, 2014

Cara Mudah Mengatasi “Insufficient Space” di Android

Cara Mudah Mengatasi “Insufficient Space” Pada Android

Smartphone berbasis Android saat ini makin banyak digunakan bukan lagi karena tren atau sekedar ikut-ikutan. Banyak orang yang sudah sadar akan manfaat sebuah smartphone atau gadget berbasis Android lainnya dalam menunjang pekerjaan mereka sehari-hari. Sebuah smartphone handalpun kemudian menjadi pilihan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama beraktifitas menggunakan Android terjadi.

Canggih dan dibekali dengan kemampuan yang luar biasa bukan jaminan sebuah smartphone berbasis Android atau gadget lainnya terlepas dari masalah teknis yang sering terjadi seperti smartphone menjadi lambat, kekurangan memori, dan juga pesan error “insufficient space on the device” yang terjadi pada aplikasi Google Play Store di Androidmu.

Softrickinfo juga sempat mengalami pesan error bertuliskan “insufficient space on the device” ketika akan mengupdate dan menginstal beberapa aplikasi melalui Google Play Store. Setelah mencari referensi di melalui mesin pencari, Softrickinfo menemukan beberapa cara untuk mengatasi masalah yang bisa menyerang pada semua pengguna Android ini.

Setelah mengikuti beberapa petunjuk dan mendownload serta menggunakan aplikasi untuk memperbaikinya, ternyata pesan error tersebut tidak 100 persen hilang. Setelah membaca ulang semua referensi yang sempat digunakan, akhirnya Softrickinfo menemukan satu hal yang sama pada setiap artikel untuk masalah ini, yaitu:

“Masalah insufficient space on the device adalah penyakit atau masalah yang sering terjai pada aplikasi Google Play Store versi terbaru”.

Sayangnya tidak dieritahukan Google Play Store terbaru versi berapa yang dimaksud. Dari situ Softrickinfo menyimpulkan bahwa masalah “Insufficient Space” ini bisa diatasi dengan cara menguninstal update Google Play Store yang Softrickinfo gunakan.

Inilah cara mengatasi “Insufficient Space” di Android yang Softrickinfo lakukan. Pertama, masuk ke menu Settings. Pilih Apps atau Aplikasi, setelah itu cari aplikasi Google Play Store. Kamu bisa menemukannya di beberapa Tab Menu yang ada, Softrickinfo menyarakan untuk menggunakan tab All agar bisa melihat semua aplikasi yang terinstal secara lengkap.

Setelah kamu menemukan aplikasi Google Play Store, tap atau sentuh aplikasi tersebut hingga memunculkan tampilan menu baru. Selanjutnya tap menu “Uninstall Update” lalu keluar dari menu Settings dan coba update atau instal beberapa aplikasi yang kamu inginkan di Play Store.

Cara mudah mengatasi “Insufficient Space on The Device” di Android ini sudah berhasil Softrickinfo terapkan di Smartphone Android Cross Andromeda 88 yang Softrickinfo gunakan. Versi Google Play yang saat ini Softrickinfo gunakan adalah Google Play Store versi 4.0.25. Semoga cara yang sama juga berhasil pada device atau smartphone maupun gadget yang kamu gunakan.

17 komentar

Terima kasih, berhasil di gadget saya, OPPO

terima kasih berhasil juga di advan t5c

Thanks parah bro! Makin banyak rejeki nya yak suka bantu orang, aminnn

bener sekali mas, works tipsnya! hampir saja sampai mau saya install ulang hape isteri, karena jengkel sudah gede spacenya kok ngga mau install... terima kasih banyak, salam kenal

terima kasih... berhasil.. pada oppo

terima kasih gan, infonya sangat bermanfaat banget nich

Akhirnya.... nemu juga trik yg manjur ... di situ toh penyakitnya ... thx a lot

kerennnnnn.......berhasil !!!!!

thanks a lot..it works for me :)

terima kasih softrickinfo,kini saya sudah dapat bermaon permainan yang saya suka.

works on my Andromax Z (Hisense E6860). cool, thanks

Gan saya mengunakan Samsung Galaxy Grand Prime ,saya meng install aplikasi dengan format apk,dan saya masih kenemukan kendala seperti diatas,apakah ada solusi lain?padahal storage saya masih luas

yaaay it's work at my Oppo R2001 ... makasih yah info nya ... sukses selalu...GBU


EmoticonEmoticon