Sunday, April 27, 2014

Cara Mudah Mengatasi Font Tiba-tiba Berubah Pada Windows

fontwindows

Barusan Softrickinfo jalan-jalan ke beberapa sosial media yang Softrickinfo miliki, di salah satu sosial media tersebut Softrickinfo menemukan postingan teman yang sempat mengalami masalah pada font (huruf) di Windowsnya. Font yang ia gunakan tiba-tiba saja berubah menjadi tebal dan miring. Menurut ceritanya, sebelum hal itu terjadi laptop yang ia gunakan sempat terserang virus dan harus di scan.

Setelah beberapa lama mencari solusi untuk masalahnya tersebut, akhirnya ia menemukan cara yang sangat mudah sekali sehingga font di laptopnya kembali seperti semula tanpa harus melakukan instal ulang atau mereset Windowsnya. Softrickinfo kemudian terfikir untuk membagikan cara yang ia lakukan tersebut kepada sobat melalui blog ini.

Yaaa... Siapa tau saja ada di antara sobat yang mungkin juga sedang mengalami hal yang sama, sekaligus untuk jaga-jaga kalau sewaktu-waktu Softrickinfo juga mengalami hal yang sama. Baiklah, kita langsung saja kepada cara melakukannya. Silahkan di perhatikan.

Pertama yang harus sobat lakukan adalah mendownload font pack Windows di sini. Setelah selesai di download, extract filenya menggunakan WinRar atau yang semcamnya, lalu copy semua font tersebut, kemudian pastekan di C:\\Windows\Fonts. Jika ada pesan pemberitahuan yang mengatakan bahwa font tersebut sudah ada, pilih Ok lalu pilih Replace Fonts. Untuk lebih aman, silahkan Restart terlebih dahulu komputer atau laptop yang sobat gunakan.

Untuk melihat apakah cara ini sudah berhasil atau tidak, silahkan buka file Ms. Word yang sebeleumnya bermasalah dan perhatikan apakah tulisannya sudah kembali normal. Sobat juga bisa mengujinya dengan cara membuka browser, karena menurut pengalaman teman Softrickinfo tadi, masalah font tersebut juga terjadi pada browser.

1 komentar so far

Terima kasih min, this article is useful


EmoticonEmoticon